liburan sekolah akhir tahun Zidan 9A

Tak terasa liburan sudah tiba. Aku menanti saat-saat seperti ini. Pada liburan sekolah tahun ini, saya dapat merasakan liburan yang lumayan menyenangkan dan mengesankan. Seperti liburan-liburan yang dilalui tahun lalu walaupun berbeda sedikit. Waktu liburan yang diberikan oleh sekolah adalah selama dua minggu.

pengalaman ini dimulai saat liburan pada semester ganjil yang lalu. Selama liburan, saya tidak kemana-mana, saya hanya tinggal di rumah. Saya telah menghabiskan waktu liburan dengan kegiatan yang sering diulang seperti membersihkan rumah, menonton TV, dan bermain hp. Hampir setiap hari saya melakukan kegiatan itu, jadi kadang-kadang saya bosan dan ingin cepat pergi ke sekolah lagi.


Selain itu, saya beralih ke aktifitas yang mau tidak mau harus dikerjakan. Tugas-tugas yang diberi oleh para guru mata pelajaran lah yang harus dikerjakan yang memang menjadi kewajiban bagi para pelajar. Namun tidak selalu tugas yang saya kerjakan dapat selesai dengan cepat dan baik, ada saja tugas yang tidak selesai sepenuhnya saya kerjakan, karena mungkin saya tertidur atau lelah.


Alun-Alun Utara Jogja (Sekaten)
Tak hanya itu karena mendekati tahun baru biasa nya diadakan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) digelar rutin setiap tahun oleh Kraton Yogyakarta Pada hari mendekati akhir liburan, bulan Desember 2018 saya ikut orang tua saya berkunjung di Mandala Krida untuk menyambut tahun baru yang sebentar lagi datang. Saya tiba di sana pada pukul 23.30 butuh waktu setengah jam untuk melihat kembang api dan pergantian tahun yang meriah. Sambil menunggu kami melihat acara balapan (ngeng.. ngeng.. ngeng.. brem .. brem.. brem.. ) aduh suaranya bising, ya sudah tidak papa karena cuma acara itu yang menghibur pengunjung di sana. 


Balapan Motor
Kembang api
Setelah mendekati pergantian tahun pemandu acara menghitung waktu mundur dari 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1 .... (dorr... dorr... dorr...) suara kembang api yang begitu keras dan penuh dihiasi dengan cahaya bertaburan di langit tengah malam. Dan suara terompet yang begitu menggelegar. Tak lama selang waktu 15 menit setelah peluncuran kembang api habis, saya langsung pulang bersama orang tua saya, karena sudah terlalu larut malam.


Begitulah pengalaman selama liburan yang saya alami. Melewati liburan sekolah selama dua minggu dengan berbagai rasa senang, bosan, sedih itulah cerita saya. Mudah-mudahan saya dapat merasakan liburan sekolah tahun depan, Amin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

membuat video di youtube