Asian games 2018
 Asian games 2018 di laksanakan di jakarta dan palembang Indonesia. asian games adalah perlombaan athlet di asia yang membawa nama negara negara masing masing. Salah satu sport yang saya tonton adalah balap Athletic di stadiun GBK. athletic adalah gabungan olahraga. seperti  lomba lari jarak menengah, lompat jauh, lompat tinggi, lempar jauh dll. harga tiket untuk menonton ini adalah 100 000 Rp. Asian games 2018 di buka di stadiun GBK pada 18 agustus 2018


Berdimensi 120 meter x 30 meter x 26 meter, panggung di stadiun GBK diklaim sebagai panggung terbesar dalam pembukaan kejuaraan olahraga multi-event yang pernah ada. Dengan seting panggung berupa alam Indonesia yang dipresentasikan dengan gunung dan lautan yang indah.

Acara ini sendiri dibagi menjadi empat segmen; air, bumi, angin, dan terakhir api. Keempatnya mewakili nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. 

Presiden RI Joko Widodo menghadiri pembukaan dengan menaiki motor memasuki stadion. Lagu tema Asian Games "Meraih Bintang" dinyanyikan pedangdut Via Vallen untuk diteruskan dengan parade 45 negara peserta. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

membuat video di youtube